Lokasi Wisata Kota Tanjungpandan (Belitung)

Informasi Pulau Belitung yang dibutuhkan oleh wisatawan yang ingin datang ke Belitung mungkin saja adalah jarak lokasi wisata dari pusat-pusat kota yang ada di Pulau Belitung. Jauh dekat keberadaan lokasi wisata tersebut mungkin akan menjadi catatan tersendiri bagi wisatawan dalam mempersiapkan segala sesuatunya.
Pulau Belitung memiliki dua kota utama dimana kedua kota tersebut telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Kabuapten dari dua kabupaten yang ada di Pulau Belitung. Kedua kota ini adalah:
  • Kota Tanjungpandan – sebagai Ibu Kota Kabupaten Belitung, merupakan kota terbesar pertama di Pulau Belitung.
  • Kota Manggar – sebagai Ibu Kota Kabupaten Belitung Timur.


Sebagaimana judul diatas, yang akan coba saya ulas untuk pertama adalah Jarak Lokasi Wisata dari Kota Tanjungpandan:
  • Dari Kota Tanjungpandan ke Lokasi Wisata Pantai Tanjungtinggi kurang lebih sekitar 31 km atau dapat ditempuh dengan memakan waktu lebih kurang sekitar 45 menit.
  • Dari Kota Tanjungpandan ke Lokasi Wisata Pantai Tanjungkelayang kurang lebih sekitar 27 km;
  • Dari Kota Tanjungpandan ke Lokasi Desa Nelayan Tanjung Binga kurang lebih sekitar 20 km;
  • Dari Kota Tanjungpandan ke Lokasi Wisata Pulau Lengkuas, dimana anda bisa ke kawasan Tanjungkelayang terlebih dahulu untuk kemudian menyeberang dengan perahu bermesin kurang lebih akan memakan waktu sekitar 30 menit;
  • Dari Kota Tanjungpandan ke Lokasi Objek Wisata Bukit Berahu berjarak sekitar 25 km dari Pusat Kota Tanjungpandan.
  • Dari Kota Tanjungpandan ke Lokasi Objek Wisata Pantai Tanjungpendam, bisa dikatakan 0 (nol) kilometer, karena objek wisata pantai ini berada tidak jauh dari Pusat Kota Tanjungpandan. Tersedia cukup banyak hotel di kawasan ini. Anda bisa mengunjungi Pantai Tanjungpendam cukup dengan berjalan kaki.
  • Dari Kota Tanjungpandan ke Lokasi Benda-Benda Cagar Budaya kisaran waktu yang diperlukan mungkin sekitar belasan menit, karena keberadaan masing-masing Benda cagar Budaya tersebut relatif berdekatan dan memang semuanya teletak tidak begitu jauh dari Pusat Kota.
  • Dari Kota Tanjungpandan ke Museum Belitung juga bisa dikatakan 0 (nol) kilometer. Museum Belitung berjarak kurang lebih sekitar 300an meter dari Objek Wisata Pantai Tanjungpendam.

Sumber : Link

2 thoughts on “Lokasi Wisata Kota Tanjungpandan (Belitung)

  1. info tentang bangka dan belitung ini memang sungguh luar biasa bermanfaat, makasihh atas blog ini

    BalasHapus
  2. sapta toni :

    sama"... Terimakasih kembali

    BalasHapus

Silahkan Tulis Komentar Anda, Sopan dan Berwibawa