Cara masukin CT file di Cheat Engine

Posting ini saya bahas bagi yang Pemula atau  cara masukin CT file di cheat engine, kali ini saya gunakan CT file Digimon world 3 With Ps Emulator.

requered :

  • Cheat engine (version Bebas)
  • PS Emulator (versi Bebas)

Bila Belum punya Cheat Engine nya Download dibawah ini






Cara nya :

Buka Cheat engine anda  (saya gunakan Cheat engine 5.3)



PS emulator nya (yang saya pake ePSXe 1.6.0 ((sory agak jadul Versinya))
  • lanjukan dengan membuka kembali ePSXe emulator anda 
  • Klik File
  • pilih Run ISO


  • Setelah open dialog terbuka seperti dibawah ini 
  • cari CT file yang anda simpan
  • Contoh dibawah ini CT File Digimon world 3




  • Setelah Game Jalan
  • Kembali ke Cheat engine
  • Klik Open pada gambar Komputer sudut kanan atas yg di lingkari merah 
  • Cari file ePSXe.exe yang di line Biru (biasanya exe PS emulator berada paling bawah line list)
  • klik Oke




  • kemudian klik Open (Ctrl+O)
  • pilih CT file yg kamu punya (contoh dibawah ini CT file "Ce Digimon Completed"
  • lalu klik open


  •  Hasilnya akan keluar sebagai berikut :




  • Kemudian Klik Kanan Mouse (Right Mouse) pada kolom isian warna merah diatas akan muncul gambar dibawah ini
  • pilih Freeze all address in list


  • Hasilnya seperti gambar dibawah ini
  • Double klik (klik ganda pada mouse) di line  biru pada Value seperti gambar dibawah ini :
  • Isikan nilai Value dengan nomilal angka 
  • Contoh  : 99
  • maka Antidode menjadi 99 buah

  • hasilnya menjadi 99 buah seperti gambar dibawah ini
  • Lakukan berulang ulang pada langkah di atas dengan mengisi semua list value menjadi 
  • 99 untuk ITEM
  • 9999 untuk HP dan MP
  • 9999999 Untuk BIT (satuan mata uang game Digimon)

  • misi Cheat nya SELESAI
  • Selanjutnya silahkan Nikmati Cheatnya dalam Game Anda
  • SELESAI selamat Mencoba


    NOTE : Cheat engine dalam list Value nilainya Bisa dirubah sesuai dengan keinginan anda

Terimakasih Telah Bekunjung

20 thoughts on “Cara masukin CT file di Cheat Engine

  1. bro ct file digimon world 3nya di unduh dimana?

    BalasHapus
  2. Ini Link nya gan...
    Via 4Shared Ukuran : 7Kb

    http://www.4shared.com/file/ywcIn-_y/CE_Digimon_Completed.html

    BalasHapus
  3. Gan pake cheat engine 6.1 bisa g ya??

    ane agak bingung soalnya gak ada "Freeze all address in list" gmn nih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk CE yang baru saya belum pernah coba,,,

      lw untuk Freeze coba dilakuin secara manual
      dengan centang satu persatu pada kotak centang...

      lw masih gx bisa mungkin pake versi lama aja gan CE 5.3

      Sekian saran saya..
      Happy Gaming

      Hapus
  4. bro ae mita ct buat digimo 1 ada gx

    BalasHapus
  5. Maaf gan... untuk digimon 1 CT nya dah ane hapus datanya di komputer ane..

    Mungkin untuk kedepannya ane coba buat lagi..CT-nya. lagi blom Nge-game nh...



    Makasih Kunjungannya..

    BalasHapus
  6. bisa buat maen digimon world 3 [PAL] ?

    BalasHapus
  7. Evan : CE ini hanya bisa dimainin Pada Digimon World 3 (bukan Digimon world 2003) karena Engine DW3 dan DW2003 beda, dan CT.file hanya bisa dipake hanya di Cheat engine 5.3

    Untuk CT DW3 (digimon World 3) yng gx bisa di 4shared ane upload ulang via mediafire

    Link download:

    http://www.mediafire.com/download.php?qlqh8q7j7697dwb

    Ukuran 7 kb (rar 1,5 kb)

    Selamat mencoba

    BalasHapus
  8. log skill dv ad gak gan???

    BalasHapus
  9. @skeith :

    untuk skill tersebut saya belum bisa nembus gan CTnya,,, soalnya systemnya random,,

    Mungkin agan lw dah ketemu bisa saling share... tq gann,,,, kunjungan nya,,, ^_^

    BalasHapus
  10. Maaf gan, setau ane hanya game tertentu aja dan tidak semua game yang bisa di CT kembali oleh CE, jadi ada kemungkinan CE harus memproses pencarian cheat kembali.. Mungkin Digimon ini salah satu nya..
    Hanya Saran.

    BalasHapus
  11. iya bener gan,. dan saya udah ngalamin semua itu... tp ada yg bisa bila CT itu dibuat dengan CE yg sama pada saat dibuka,,, kembali...

    tq saran nya gan,,,

    BalasHapus
  12. bro, klo utk CE digimon 2003 nya ada kagak??

    BalasHapus
  13. buat digimon world 2003 blom ada gan... ane blom sempet create...

    yg ada buat digimon world 3, coz beda engine hexadesimalnya...

    BalasHapus
  14. untuk BIT supaya jdi yg kita inginkan,yg di ubah nmanya apa gan?

    sma HP & MP itu yg mna?

    BalasHapus
  15. gan dimediafire CT-nya gk bs ddownload bs re-loud gk?

    BalasHapus
  16. To anonim :

    ok tar saya refresh dulu file hosting nya,,gan

    BalasHapus
  17. To Anonim.. di file Ct nya dah ada nama nya gan..

    Untuk BIT (uang) = namanya : Money

    Untuk HP dan MP = gx saya cheat coz... gx seru lw di cheat gan.. lw mw tinggal di cheat aja gan tinggal scan nilai dari HP dan Mp tersebut,,, ok,,,

    terima kasih kunjungan nya..

    BalasHapus
  18. gan ane dah ikutin langkah2 yang ada diatas tapi kok pas saya ubah value money nya jadi 9999999 gk ada effectnya yah? tolong pencerahannya gan

    BalasHapus
  19. to Ansuta ;

    Agan pake DW3 Atau Versi USA...?

    Trus CE Nya Pake Versi Berapa gan,,,?

    lw masih gax bisa agan scan manual aja...

    Lihat pada game DW3... Lihat Berapa Nominal BIT(Mata Uang Game DW3) misal nya 1500 , Trus agan scan Nilai yang Di kolom VALUE di CE(Cheat Engine Dengan nilai 1500 dan pilih First Scan. trus kembali ke game... Belanjakan uang tersebut terserah beli apa agar nominal Tersebut Berkurang Misalnya agan beli Item POwer Change dengan harga 500 BIT trus duit Bit nya bekurang menjadi 1000, nah agan kembali lagi ke CE(cheat engine)ganti nilai 1500 tadi dengan nilai 1000 trus pilih button next scan . dan lihat di CE agan pada kolom addres dan value... adagax nilai 1000 nya bila ada agan double klik yang nilai nya 1000 tersebut dan akan masuk ke dalam tabel bawah... nah tingal agan ganti deh value di tabel dengan nilai 1000 tersebut dengan nominal 999999 trus jagn lupa di Freeze,, dan liahat pada game... pasti berubah...

    BalasHapus

Silahkan Tulis Komentar Anda, Sopan dan Berwibawa